Kamis, 03 November 2011

Dari Sketsa Untuk Vektor

From Sketch To Vector

Grafis vektor yang berbeda dari grafis raster seperti jpeg dan bitmap, karena program vektor seperti Illustrator, Freehand atau CorelDraw menggunakan elemen geometris seperti titik, garis dan kurva untuk mewakili gambar, bukan array piksel. Hal ini membuat solusi grafis vektor desain yang sangat fleksibel. Dengan program seni vektor, mudah untuk menggunakan karya seni di beberapa proyek menuntut beberapa file atau ukuran cetak.
Anda dapat mengubah sketsa Anda ke grafis vektor dengan menggunakan jejak hidup untuk membuat garis-garis vektor, titik vektor di atas sketsa Anda dengan alat pena menggunakan sketsa sebagai referensi, atau dengan menggunakan tablet Wacom. Masing-masing dari mereka memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri. Jejak Live adalah sederhana dan sempurna bagi pemula untuk grafis vektor. Kebanyakan grafis jejak hidup memiliki garis lebih dan sedikit lebih sibuk daripada grafis vektor tangan bebas. Grafis vektor tangan bebas terlihat sedikit lebih bersih, karena mereka biasanya memiliki lebih sedikit baris.
Sampai beberapa tahun yang lalu seniman grafis menentang fungsi "hidup jejak" dalam Adobe Illustrator. Fungsi ini telah ditingkatkan sepanjang Namun berbagai versi Illustrator. Baru Adobe Illustrator CS5 memungkinkan Anda untuk melakukan banyak dalam jejak hidup. Jejak hidup telah menjadi sangat populer sehingga beberapa seniman tangan bebas vektor sudah mulai mengeluh, karena ini membutuhkan jam dan kadang-kadang hari untuk membuat grafis vektor, sedangkan jejak hidup hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Masih banyak pekerjaan dalam terlibat dalam pepping sampai gambar sebelum menggunakan jejak hidup untuk membuat vektor grafis yang menarik dan menarik. Bahkan banyak upaya yang harus dimasukkan ke dalam sketsa asli jika menjadi vektor menggunakan jejak hidup.
Membersihkan gambar yang dipindai sebelum jejak hidup:
Memindai gambar pada 300 dpi (titik per inci). Ini adalah resolusi besar untuk pencetakan. Anda selalu dapat skala ke bawah nanti jika Anda tidak perlu seperti resolusi tinggi.Buka di Photoshop, gambar grayscale, meningkatkan kontras dan menggunakan alat penghapus untuk membersihkan daerah putih dari gambar.
Ada beberapa aturan umum yang harus diikuti untuk sketsa sebelum jejak hidup.
  1. Gunakan garis ketat dan didefinisikan, karena banyak garis longgar akan diinterpretasikan oleh jejak hidup dan kekacauan tampilan gambar vektor Anda.
  2. Melacak lebih dari sketsa Anda di kandang dengan menggunakan lembaran baru kertas di atas sketsa asli, atau hanya tinta di atas kemudian sketsa asli dan menghapus.
  3. Baris lebih sedikit lebih baik, karena jauh lebih mudah untuk menambahkan garis vektor lebih setelah hidup melacak menggunakan alat pena.
  4. Terus bereksperimen daripada membabi buta mengikuti aturan di atas.

1 komentar: